RSS

Kebakaran Rumah Kongsi di Aman Heights

14 May

Seminggu yang lalu, ketika saya buka FB di pagi hari, seorang sahabat kami menginformasikan bahwa telah terjadi kebakaran di rumah kongsi Aman Heights Seri Kembangan, Selangor-Malaysia, yang lokasinya ngga jauh dari rumah saya. Saya sempet mikir, apaan tuh rumah kongsi? Ternyata rumah kongsi dalam hal ini adalah rumah yang dibangun sementara untuk tempat tinggal para pekerja yang sedang membangun kondominium Aman Heights. Katanya, 200 TKI kehilangan rumah kongsi dan harta benda juga surat-surat berharga seperti paspor. Wah kaget juga tau kabar ini.

Kemudian saya menghubungi teman tersebut, namanya mas Danil, menanyakan tentang keadaan para TKI itu. Mas Danil menawarkan diri untuk mengantarkan saya dan suami ke lokasi kejadian pada malam hari sekitar pukul 8.30 malam setelah kami mengantar Zebby ke tempat lesnya. Kalevee juga ngga ketinggalan diajak serta *hihihi*

Nyampe lokasi, masya Allah..

Speechless begitu ngeliat pasangan suami istri yang sedang berbaring beralas papan dan beratap langit. Ini kalo hujan gimanaaa? 😦

Kemudian kami masuk ke area yang lain dan memang rumah-rumah itu kebanyakan sudah rata dengan tanah. Hanya ada beberapa yang tersisa dan itupun sudah tidak bisa dihuni. Sementara para pekerja dipindahkan ke kondominium yang belum jadi, belum ada jendelanya jadi kalau malam terasa dingin, sebab Aman Heights ini letaknya agak di atas perbukitan.

Saya membaca juga cerita tentang Kepala Kongsi dan istrinya yang kehilangan uamg RM20000 atau setara dengan 60 juta rupiah, yang telah mereka kumpulkan selama 2 tahun, hasil dari gaji dan mengelola kantin untuk pekerja.

Mirisnya, ternyata ada juga korban yang masih anak-anak, dalam kisaran umur setahun sampai 6 tahun. Huhuhu, jadi inget Zebby, inget Kevie.. Mata saya terasa panas, mulut saya bergetar, rasanya saya tak mampu berucap apapun, bahkan untuk bilang sabar aja saya ngga mampu. Penderitaan mereka betul-betul ujian untuk mereka 😦

Jika ada yang membaca blog ini, terutama tinggal di KL sekitarnya dan ingin memberikan bantuan, saya akan merasa senang sekali. Silahkan hubungi saya di FB dan saya akan memberikan nomor HP mas Danil untuk penyaluran bantuan.

Image

Image

Untuk link berita yang memuat kejadian ini adalah sbb:

http://www.antarakl.com/index.php/naker/2264-rumah-kongsi-200-wni-di-seri-kembangan-ludes-terbakar

http://news.liputan6.com/read/582858/kebakaran-di-kuala-lumpur-200-wni-kehilangan-rumah

http://www.antarakl.com/index.php/feature/2265-uang-simpanan-selama-dua-tahun-pun-ikut-terbakar

http://www.antarakl.com/index.php/naker/2266-tki-korban-kebakaran-di-malaysia-memprihatinkan

Semoga Allah memberikan kekuatan lebih untuk mereka menghadapi ujian ini..

 
8 Comments

Posted by on May 14, 2013 in Uncategorized

 

8 responses to “Kebakaran Rumah Kongsi di Aman Heights

  1. Aminah Mustari

    May 14, 2013 at 8:48 am

    innalillahi. Sedih bacanya. Dengar musibah yg nimpa orang susah dan orang baik itu memilukan ya. Semoga Allah mudahkan dan beri ganti kebaikan. amin

     
    • Greiche Dian (Gege)

      May 14, 2013 at 2:01 pm

      iya mba Mimin, aamiin.. semoga mereka kuat. apalagi beberapa hari ini Malaysia luar biasa panasnya..

       
  2. pitaloka

    May 14, 2013 at 8:57 am

    Kasihan ya…semoga mereka di beri kesabaran dan di beri rezeki yg berlimpah aamiin

     
  3. desiany

    May 14, 2013 at 2:18 pm

    udah mampir kudu comment sbg tanda kunjung…hehehe….masih baru ya blognya….aku sendiri blm punya mbak ge …pingin jg satu saat punya cuman gak tega sama komitmennnya …..soalnya suka kebablasan sibuk….#alesyan sotoy#

     
    • Greiche Dian (Gege)

      May 15, 2013 at 7:30 am

      iya, ini blog baru.. yg lama ada di blogspot, dari tahun 2005.. pindah ke WP karena susah buka blogger.com disini mbak

       
  4. hana sugiharti (@kinzihana)

    May 14, 2013 at 4:25 pm

    semoga diberi kesabaran dan segara ada jalan keluar ya

     

Leave a comment