RSS

Serba NO

Owh mamak yg satu ini memang kudu pada sabar pada taraf langit ketujuh.. Pasalnya di balita dua tahun ini lagi demen demennya bilang NO.. Semua NO

Keeeevie, let’s bath…

NO

 

It’s time to eat, Keviee

NO

 

I need to change your diaper, yuhuuuu

NO.. NO.. NO

 

*ibu keluar tanduk*

 

Jadilah memang sebagai ibu, saya kudu tarik nafas dan tak lupa membuangnya, berkali kali.. Sebab apapun yang kita bilang pada saat moodnya jelek, jawabannya udah pasti.. Iyah, yah NO.

Tetapi nih, walau kadang dia bilang NO, kenyataannya juga he eh aja.. Misalkan pas waktu dinner, dia udah ngasih jawaban NO. Pas didudukkin dan disuapin, mulutnya mangap dan laplep pas disodorin sendok, makan lahap sampe piringnya bersih. Jadi apa No itu coba?

Yang paling parah, pas ngigo, keluarnya NO juga.. astagaaa, gitu banget deh ahh Kevie..

 

 

 
2 Comments

Posted by on September 8, 2014 in Uncategorized

 

Ibu Mertua Datang

Kalo Ibu Mertua datang, itu artinya…

Beliau lagi manjain anak lelakinya..

Beliau lagi manjain istri anak lelakinya

Beliau lagi manjain cucu dari anak lelakinya

Dimasakkin yang enak-enak

Plus gagal diet pulak *huhuhu*

 

Beruntungnya saya punya ibu seperti beliau, yang penuh perhatian, dan sangat sabar.. Dan juga sangat tangguh..

Love u Bu :*

 

 
9 Comments

Posted by on April 29, 2014 in Uncategorized

 

Gandengan Tangan

Suatu hari di sore hari.. saya pergi ke sebuah mall sama MA untuk beli beberapa kebutuhan rumah yg habis sekalian survey furniture untuk di rumah baru. Anak-anak ditinggal di rumah sama nenek Lili-nya..

Tiba-tiba saya ngeliat pasangan usia lanjut sekitar 70 tahunan yg jalan bergandengan tangan, mesra sekali…

“Mas.. mesra sekali kakek nenek itu.. liat mereka gandengan tangan”

“Ohya? *MA liat sebentar karena dia nyupir sambil nyari parkiran*

“Emm mudahan kita dikasih usia yg panjang sama Allah ya.. biar bisa gandengan juga kayak gitu.. eh kita kalo tua ntar gitu juga ngga sih?”

“Iya dong.. kita pasti gandengan tangan kalo pas jalan bareng.. soalnya ntar kita pas tua kan jalannya geloyoran.. kalo saling gandengan tangan, kita jd ngga jatuh”

*saya manyuuuun*

But then MA ngakak liat ekspresi saya sambil tangan kirinya ngelusin kepala saya… seneng bener liat bininya manyun.. ngoks!

 
9 Comments

Posted by on January 27, 2014 in Uncategorized

 

Ribet in January

Awal Januari yang ribetnya sana kayak Januari 2011..

Masa tenggang visa udah masuk ke penghujungnya setelah 3 tahun berlalu, jadi sekarang adalah waktunya jadi tahanan negara ini selama kurun waktu minimal dua minggu *semoga cepet beres huhuhu*, karena selain visa profesional MA, ada visa saya dan anak -anak sebagai dependant, trus Zebby juga harus dapet chop student pass untuk ijin sekolah dan satu lagi visa domestic helper.. Ngomongin tentang visa, semuanya diurus oleh bagian visa dan permit International Office UPM yang memang kadang suka menguji kesabaran orang. Kalau visa profesional relatif lebih cepet jadinya, tapi kalo visa pelajar, hadeuh.. terima kasih deh yaa.. udah ngalamin bertaun-taun nasib terkatung-katung berbulan-bulan kadang baru jadi tuh visa.. *eneg mode on*

Saya juga sekarang kudu sering-sering nyabarin MA yg memang suka emosian ngadepin keadaan di IO yg kinerjanya suka one man in the show. Rajin bener pegawainya ambil cuti terutama pas akhir tahun atau harpitnas. Yang ada di sana pun kalo ditanyain, sukanya jawab “I don’t know, I am not sure” supaya ngga ditanya-tanya lagi.. Sabuarrr sabaaarr.. *nyiramdiripakeaires*

Yang kedua, bulan ini juga kami harus pindahan rumah. Sebab rumah yang sekarang ini mau dipakai sama pemiliknya. Alhamdulillah kami udah dapet rumah pengganti dan senangnya dapet yang single storey *byebye tangga, huiihhh selesai udah acara panjat memanjatnya ya Kevie*. Makanya sekarang tiap sore selepas MA balik dari kantor, kami langsung nyicil mindahin barang yang kecil-kecil yang muat masuk mobil supaya pas harinya nanti tinggal sewa truk buat mindahin barang yang gede-gede. Btw, sedih juga ninggalin rumah yang sekarang karena kami tinggal di sini sejak 2007. Udah berasa kayak rumah sendiri *keenakan*..

Lanjut packing packing dulu ahh…

 
3 Comments

Posted by on January 15, 2014 in Uncategorized

 

Akhirnya Dia Jalan Juga…

Dan waktu yang ditunggu-tunggu datanglah sudah… Apakah itu?

Akhirnya Kevie bisa jalan juga.. Alhamdulillah… dari satu langkah ke dua langkah dan seterusnya, sekarang sudah lumayan lancar walau gaya jalannya masih geloyoran kayak ketiup angin. Ini berarti Kevie jalan pas di usianya yang setahun.

So far perkembangan Kevie normal seperti kebanyakan bayi lainnya.. Juga udah mulai bisa pake nangis sebagai senjata untuk menginginkan sesuatu.. Hmmm…

Babak baru mendidik dia sebagai toddler dimulai.. semoga saya dan suami bisa mendidik dia paling ngga seperti kami mendidik kakaknya dulu..

Well.. gara-gara keseringan ngejar Kevie, jahitan operasi jadi agak terasa nyutnyut… plus ditambah tadi perut kiri kram..

Harus tetap semangat! 🙂

 
2 Comments

Posted by on September 7, 2013 in Uncategorized

 

Tags:

Selamat Jalan, Bapak..

Tanggal 27 Juni siang, MA cerita kalau kondisi bapaknya ngga bagus. Dan ngga ada seorangpun yang bisa ngebujuk bapak untuk masuk RS termasuk MA. Akhirnya MA nanya ke saya, gimana kalo papa saya yang coba ngebujuk, karena memang bapak deket banget sama papa saya. Siang itu langsung saya telpon papa dan menceritakan ide MA, papa setuju. Papa bilang nanti sore atau malem selepas balik dari masjid 10 tingkat di Turen, papa akan langsung ke rumah Bapak.

Malem abis  Maghrib, saya dan MA anter Zebby les ke CEFL. DI tengah perjalanan saya bilang, saya juga akan telpon bapak dan coba ngebujuk beliau. Lalu MA bilang “Telpon aja sekarang,” namun karena di jalan bisingnya minta ampun, trus saya bilang “Kayaknya nanti deh, soalnya ini lagi bising banget, takut ngga denger”. Kemudian MA bilang, besok pagi pun ngga apa2 kalo nanti kemaleman, karena setelah anter Zebby les, kita mau mampir ke sebuah pasaraya untuk beli keperluan Kevie.

Di dalam pasaraya, HP MA berbunyi. Rupanya dari papa. Papa bilang, alhamdulillah bapak mau diajak ke RS besok. Wah girang banget kita. Bahkan papa sempet bikin bapak ketawa karena bilang “Nanti kalo udah sembuh ngga usah makan gulai kambing lagi ya Pak?” Lega rasanya denger bapak mau dirawat di RS.

Setelah urusan ke pasaraya selesai, kami balik ke rumah. Saya langsung bawa Kevie ke kamar dan ngelonin dia sampe tertidur. Ngga lama, suara sms masuk ke HP saya. Real sms, apa udah terima kabar, dia tau dari Rahmi *istri Real* kalo Bapak sudah ngga ada. Deg!
Mendadak badan saya lunglai ngga karuan. Secepat kilat saya nelpon rumah Bapak dan kakak laki2nya MA yg jawab. Beliau mengesahkan memang Bapak sudah berpulang.

Innalillahi wa inna ilaihi raaji’un

Saya nyari MA, ternyata dia lagi jemput Zebby les. Ngga lama kemudian, suara mobil masuk garasi. Dengan perlahan saya bilang ke dia, kalau Bapak sudah ngga ada 😦
Kami semua sedih atas berpulangnya Bapak ke Rahmatullah.. Tapi kami juga lega bahwa Bapak berpulang di malam Jum’at yang insya Allah, Bapak akan terhindar dari fitnah kubur. Kami lega karena Bapak sudah terbebas dari rasa sakitnya.. Walau akhirnya kami ngga akan pernah lagi bisa bertemu dengannya.. Bahkan untuk menyentuh beliau terakhir kalinya pun kami tak sempat. MA bersetuju agar keluarga menyegerakan pemakaman karena itulah yg diajarkan di Islam. MA ngga pengen kepulangan kami ke Malang membuat jenazah Bapak menunggu lebih lama dan malah merepotkan keluarga. Kami ikhlas..

Mendengar cerita saat nazaknya Bapak, masya Allah.. Begitu lembutnya hingga tak ada yang tau kalo malaikat sedang mencabut ruhnya. Malam setelah papa saya pulang ke rumah dalam rangka ngebujuk bapak supaya mau ke RS itu, bapak pergi ke kamar mandi. Setelah selesai dan keluar kamar mandi, bapak bilang kalau kakinya tiba2 terasa berat dan lemas. Ibu minta tolong orang yang ada di rumah untuk memapah bapak, tapi saat itu pada ngga kuat. Akhirnya kakak lelaki MA yang menggendong bapak di belakang punggungnya. Saat bapak dibaringkan di tempat tidur, saat itulah semua tau Bapak sudah dipanggil Allah. Kemungkinan, Bapak meninggal dalam gendongan kakak lelaki MA.

Bapak, selamat jalan.. Semoga Allah mengampuni dosa bapak, menerima segala amal bapak, melapangkan dan menerangkan kubur bapak.. Semoga kelak kita dipertemukan di jannah-Nya.. Maafkan kami yang tak sempat menatap wajahmu di akhir hayatmu, yang tak sempat memegang tangan kekarmu, yang tak sempat mempertemukan Kevie padamu, Bapak..

Bapak akan selalu kekal dalam hati kami semua…

 
7 Comments

Posted by on June 30, 2013 in Uncategorized

 

Kena Selesma

Namanya selesma itu siklusnya muter.. ya muter-muter serumah kalo ngga cepet diatasi..

2 minggu yang lalu saya yang kena flu, bebarengan juga pas MA lagi tugas ke Singapore.. Badan sakit semua serasa abis diinjak gajah, untung tante saya sehat-sehat aja jadi masih bisa menghandel Kevie. Eh tapi tugas anter jemput Zebby ke sekolah tetep saya yang ngerjain sementara MA keluar Malaysia.

Nah minggu lalu giliran MA yang kena flu. MA tuh kalo sakit kolokannya luar biasa.. Ada-ada aja. Kalah deh Zebby & Kevie. Sentrap sentrup dikit, ngaduh-aduh susah nelen, ngga bisa bobo.. Serasa punya newborn lagi 😀 *komatkamit semoga MA ngga baca*

Naahh, 2 hari ini Kevie agak rewel ngga bisa bobo nyenyak kayak biasanya. Kirain gigi atas mau nongol, tapi pas diperiksa rasanya masih jauh kok numbuhnya. Ternyata, hari ini, teeessss.. ada yang ngalir dari hidungnya. Pantesaaan rewel.

 

Mudahan cepet sembuh yah dek, jadi bisa main guling-gulingan sama Ibu, hehehe…

 
Leave a comment

Posted by on June 10, 2013 in Uncategorized

 

Tempat Bekal Nasi Goreng Amira

Cerita ini saya share dari sebuah FB, aslinya berbahasa Melayu.. Saya edit sedikit supaya teman-teman bisa mengerti cerita ini.. Semoga ini memberikan pelajaran yang bermakna untuk kita, menjadikan kita lebih bersyukur terhadap apa yang kita punya..

****

Begini kisahnya..waktu istirahat di sekolah anak saya akan makan bekal yang dibawa dari rumah, makan bersama-sama kawannya Amira (bukan nama sebenar) di kantin sekolah. Anak saya selalunya akan bawa nasi goreng dan Amira selalunya bawa roti tawar 2 keping yang dibungkus dalam plastik. Roti itu dia akan celup dengan air sirup yang dia bawa dari rumah

Itulah rutin bekal harian yang dibawa oleh Amira setiap hari. Anak saya pun selalunya memang bawa nasi goreng karena itu memang favorit dia.. Amira memang suka sangat makan nasi goreng tu dan anak saya oke2 aja untuk berbagi nasi itu..dia memang setiap hari share dengan Amira makan nasi goreng tu..Mungkin Amira dah bosan karena tiap hari bawa roti tawar celup air sirup…

Suatu hari..anak saya bilang kepada Amira..Mira..aku pengen makan nasi gorengmu.. Kau ini bawa roti mulu..gimana kalau besok kita bawa nasi goreng sama-sama?.. Nanti kita makan bareng, saling nyicip di kantin..

Amira termenung..nampak muka dia seperti ngga enak hati.. “Alahh..tak nak lah..nasi goreng aku tak sedap lah..kau mesti tak mau makan nanti..”
“Alahhh..kau bawa aja lah..kau belum bawa, kau dah kata nasi goreng kau tak sedap..kau bawa je lah..mesti sedap punya..”

Ok lah..kau punya pasal..esok aku bawak ya..aku bawak nasi goreng special utk kau..Yeeaaahhh..anak saya suka sangat karena Amira setuju nak bawak nasi goreng esok..

Sampai di rumah..malam hari sebelum tidur..Amira cakap kat mak dia yang esok dia nak bawak bekal nasi goreng..dia tak mau bawak roti tawar 2 keping tu.. “Makkk..boleh tak esok Mira mau bawak bekal nasi goreng..??” Mak Mira terkejut..”Apa sayang..?? Esok Mira nak bawak nasi goreng..? Kenapa? Esok Mira ada makan-makan ker..??”

“Nasi goreng apa yang mak nak buat? Tak ada bumbu untuk mak buat nasi goreng esok..Mira bawak roti je lah..”
“Alahh..mak..boleh lah..ngga usah kasih bumbu pun tak apa..mak kasih telur aja pun dah ok..”

“Ya lah..baik lah..esok mak buat nasi goreng untuk Mira ya..telur pun tinggal sebiji aja tau..dah malam-malam buta ni kemana mau cari telur..bawang pun dah habis tu..tak apa lah..mana yang ada je lah..”

Keesokkannya dalam dalam kelas..anak saya tanya Mira..”Mira kau bawak nasik goreng tak..? Aku bawak ni..” Mira senyum..

“Kau bawak tak Mira..?”
“Bawak lah…aku bawak..kan semalam dah janji..”

“Ok..percayalah..tak sabar nak makan nasi goreng kau Mira oiii..”

Pukul 10.00 pagi loceng istirahat bunyi..mereka berdua berlari ke kantin..mau saling tukar-tukar nasi goreng..
Sampai di kantin..
“Mira kau mau minum tak? Hari ni aku traktir kau minum..kau mau minum apa? Aku belikan..”

“Alah..tak kisah..air apa-apa pun tak apa..aku minum jer..”

“Alahhh..Mira..kenapa kau tak buka bekal lagi ni..kau duduk diam aja di situ kenapa? ya lah..aku tunggu kau datang bawak minuman lah..kita buka bekal sama-sama..”

“ooo..ya kah..ayo kita buka bekal..”

Amira pun keluarkan ‘tempat makan’ nasi goreng dia dari dalam tas plastik..Mata anak saya tidak berkelip..

“Amira mana nasi goreng kau? Kau bawa apa ni..?”

“Ni lah nasi goreng aku..ko buka je lah..”

Tuan/Puan nak tau..? Nasi Goreng tu diletakkan dalam tempat sabun Axion (sabun colek) pencuci piring cap Lemon..warna kuning tempat tu..

“Amira..kenapa ko letak nasi goreng dalam bekas Axion ni..? Mak ko tak marah ker..? Tak rasa sabun ke nanti..?”

Tak lah..mak yang taruh dalam tempat tu..di rumah aku mana ada tupperware macam ko..memang kami pakai balik tempat sabun tu…standard lah..kami memang dah biasa macam ni..”

Air mata anak saya mula bergenang..tunggu masa untuk tumpah..

“Mira..kenapa ko tak cakap yang ko tak ada tempat untuk bawak nasi ni..aku boleh bagi ko tempat makan..kenapa ko tak cerita dengan aku Mira..ko ni kan..”

Mira tunduk..”tolong jangan nangis boleh tak..? Semalam ko yang cakap ko nak makan sangat nasi goreng aku kan? Sekarang aku dah bawak apasal ko nangis plak..?? Makan je lah..”

Mira..aku rasa bersalah sangat coz menyusahkan ko..tak pe lah Mira jom kita makan..ko makan nasik goreng aku ya..aku nak rasa nasi goreng ko..

“Ehhh..tak per..tak per..ko makan jer nasik goreng ko..nasi goreng aku tak sedap..bubuh dalam bekas sabun plak tu..”

“Mira..jgn cakap mcm tu..bak sini aku rasa nasi goreng ko..ya..lah..rasa sesudu jer..kompom tak sedap tu..”

Anak saya pun makan rasa sesudu..memang betul pun..tak sedap..nasi goreng Amira putih meleset..tak ada bumbu..tak ada rasa pun..tawar jer..tapi anak saya tak kisah..dia tak komplen pun..

Cuma masa Mira suap nasi goreng tu..air mata dia plak berlinang..anak saya tanya knp ko nangis..dia cakap tak ada aper..tak per lah..kita makan je lah..

Semasa anak saya cerita kisah ini kepada saya..saya menangis..tapi saya tidak menagis semasa itu..saya tidak mahu menangis di depan anak saya..Saya kuatkan semangat untuk mendengar cerita dia sampai habis..

Selesai anak saya bercerita..saya cakap kat anak saya..esok bawak bekas tupperware kat dapur tu..bagi kat Amira ya..cakap kat Amira bekas ni hadiah dari keluarga kita..

Then saya bangun terus keluar tengok-tengok kereta..sebenarnya bukan saya tengok kereta..saya menangis semahunya kat tepi keta tu..tak sangka sangat..di zaman moden ni..masih ada lagi anak-anak kita yang hidup menderita..sedih dan sayu hati ni..

Kepada orang kaya di luar sana..ingatlah..dalam kemewahan yang kamu kecapi sekarang ni..ada saudara kita yang hidup dalam keadaan memilukan..

Saya berdoa kepada Allah..agar semua orang yang tidak berkemampuan ini di murahkan rezeki oleh Allah dan ditabahkan hati mereka dalam menghadapi segala dugaan..Aminnn..

Semoga kisah ini boleh celik kan mata kita..

 
4 Comments

Posted by on May 15, 2013 in Uncategorized

 

Kebakaran Rumah Kongsi di Aman Heights

Seminggu yang lalu, ketika saya buka FB di pagi hari, seorang sahabat kami menginformasikan bahwa telah terjadi kebakaran di rumah kongsi Aman Heights Seri Kembangan, Selangor-Malaysia, yang lokasinya ngga jauh dari rumah saya. Saya sempet mikir, apaan tuh rumah kongsi? Ternyata rumah kongsi dalam hal ini adalah rumah yang dibangun sementara untuk tempat tinggal para pekerja yang sedang membangun kondominium Aman Heights. Katanya, 200 TKI kehilangan rumah kongsi dan harta benda juga surat-surat berharga seperti paspor. Wah kaget juga tau kabar ini.

Kemudian saya menghubungi teman tersebut, namanya mas Danil, menanyakan tentang keadaan para TKI itu. Mas Danil menawarkan diri untuk mengantarkan saya dan suami ke lokasi kejadian pada malam hari sekitar pukul 8.30 malam setelah kami mengantar Zebby ke tempat lesnya. Kalevee juga ngga ketinggalan diajak serta *hihihi*

Nyampe lokasi, masya Allah..

Speechless begitu ngeliat pasangan suami istri yang sedang berbaring beralas papan dan beratap langit. Ini kalo hujan gimanaaa? 😦

Kemudian kami masuk ke area yang lain dan memang rumah-rumah itu kebanyakan sudah rata dengan tanah. Hanya ada beberapa yang tersisa dan itupun sudah tidak bisa dihuni. Sementara para pekerja dipindahkan ke kondominium yang belum jadi, belum ada jendelanya jadi kalau malam terasa dingin, sebab Aman Heights ini letaknya agak di atas perbukitan.

Saya membaca juga cerita tentang Kepala Kongsi dan istrinya yang kehilangan uamg RM20000 atau setara dengan 60 juta rupiah, yang telah mereka kumpulkan selama 2 tahun, hasil dari gaji dan mengelola kantin untuk pekerja.

Mirisnya, ternyata ada juga korban yang masih anak-anak, dalam kisaran umur setahun sampai 6 tahun. Huhuhu, jadi inget Zebby, inget Kevie.. Mata saya terasa panas, mulut saya bergetar, rasanya saya tak mampu berucap apapun, bahkan untuk bilang sabar aja saya ngga mampu. Penderitaan mereka betul-betul ujian untuk mereka 😦

Jika ada yang membaca blog ini, terutama tinggal di KL sekitarnya dan ingin memberikan bantuan, saya akan merasa senang sekali. Silahkan hubungi saya di FB dan saya akan memberikan nomor HP mas Danil untuk penyaluran bantuan.

Image

Image

Untuk link berita yang memuat kejadian ini adalah sbb:

http://www.antarakl.com/index.php/naker/2264-rumah-kongsi-200-wni-di-seri-kembangan-ludes-terbakar

http://news.liputan6.com/read/582858/kebakaran-di-kuala-lumpur-200-wni-kehilangan-rumah

http://www.antarakl.com/index.php/feature/2265-uang-simpanan-selama-dua-tahun-pun-ikut-terbakar

http://www.antarakl.com/index.php/naker/2266-tki-korban-kebakaran-di-malaysia-memprihatinkan

Semoga Allah memberikan kekuatan lebih untuk mereka menghadapi ujian ini..

 
8 Comments

Posted by on May 14, 2013 in Uncategorized

 

Hijab Masa Kini

Jadi pengen numpahin uneg-uneg yang ngeganjel *hummppff*

Begini nih.. Kenapa makin lama saya ngerasa model hijab sekarang kok makin ngga karuan ya? No offense dulu buat pengusaha hijab atau reseller yang tersentil dengan perkataan saya ini, tapi saya ngerasa keanggunan seorang muslimah yang pake hijab perlahan-lahan seperti memudar.

Beberapa waktu lalu, di newsfeed FB saya tampak beberapa online shop yang menjual hijab dan blouse, tapi subhanallah.. kakinya meuni jelas lekuk-lekuknya mulai pangkal paha sampai pergelangan kaki. Sebenernya apa udah pada ngerti hijab itu apa? Bagian mana aja dari wanita yang perlu ditutupi? Bagaimana kriteria hijab yang syar’i yang diwajibkan oleh agama?

Trus lagi nih yaa

Masalah model yang memeragakan hijab dan gamis.. Perlu ngga sih mereka berpose yang rada-rada gimana gitu? Pake angkat satu kaki, menunjukkan lekuk pinggang, membengkokkan badannya.. Bermake-up tebal dan berbulu mata palsu.. Bukankah sebaiknya model yang memeragakan jilbab dab gamis itu berdiri biasa saja dengan anggun dan dengan dandanan wajah sekedarnya aja?

Trus lagi.. *komplen mulu yak*

Hijab itu kan fungsinya menutup aurat, dan tidak menarik pandangan lawan jenis.. Nah, kalo jilbab sama gamis warnanya kayak pelangi-pelangi alangkah indahmu, gimana mata orang kedorong kesana? Iyah saya tau, mode sekarang memang suka nabrak-nabrakkin warna, tapi apakah hijab yang digayakan muslimah harus mengikuti trend mode masa kini juga?

Sepertinya sudah harus mulai disosialisasikan lebih gencar lagi tentang hijab yang syar’i karena saya ngerasanya sekarang udah pada banyak yang keblinger.. Kita muslimah, perlu bersih, rapi dan pantes diliat tapi bukan dengan cara memakai baju yang malah bikin lawan jenis memandang. Untuk para pengusaha hijab, jempol dua kalian bisa bikin banyak muslimah berhijab, tapiiii.. yuk ahh kita kembalikan lagi fungsi hijab kepada yang semestinya..

Maaf yaa kalo ada yang ngga berkenan, ini semua untuk kebaikan kita..

 

*yang lagi lieur dengan hijab masa kini*

 
17 Comments

Posted by on May 13, 2013 in Uncategorized